KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Komsos Dengan Warga Peternak Burung Puter

Purworejo – untuk lebih meningkatkan hubungan emosional antara Babinsa dengan warga di wilayah, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Rachmat Widianto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) ke rumah Dicky (24), peternak burung Puter di Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (11/01).
Dicky menjelaskan bahwa beternak burung puter tidaklah sulit, karena tidak membutuhkan lahan yang luas, bahkan bisa dikembangbiakkan didalam rumah, selain itu juga tidak membutuhkan modal yang besar.
Sementara itu, Sertu Rachmat Widianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini, selain untuk monitoring wilayah juga bisa digunakan sebagai sarana untuk belajar bagaimana caranya beternak burung puter.
“Setelah mendapatkan ilmu tentang cara tentang beternak burung puter, bisa kita jadikan dasar untuk mengembangbiakan burung ini. sehingga bisa dijadikan usaha sampingan di rumah dengan tidak meninggalkan tugas pokok sebagai seorang Babinsa,” tandas Sertu Rachmat Widianto.
Dihubungi terpisah Danramil 04/Banyuurip, Kapten Czi Hadiyanto mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh para anggotanya.
“Kami memang memerintahkan kepada para Babinsa agar turun ke wilayah binaan, untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan keadaan yang kondusif di wilayah binaannya masing-masing,” tegasnya.
  • Published On : 2 minggu ago on Januari 12, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 12, 2022 @ 3:32 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';