KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Sinergitas TNI-Polri, Lakukan Pengawasan Prokes Di Sekolah

Purworejo – Kegiatan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan pembelajaran tatap muka di wilayah Kecamatan Banyuurip terus digencarkan.
Terlihat, Batuud Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Peltu Yosep bersama Aiptu Arif dari Polsek Banyuurip bersinergi blusukan di beberapa lokasi Sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (11/01).
Kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan pencegahan terhadap covid 19 agar tidak timbul klaster baru dilingkungan sekolah sesuai dengan protokol kesehatan.
Peltu Yosep dalam patroli menuturkan bahwa, di beberapa lokasi sekolah telah dilakukan pengecekan secara langsung. Di pintu masuk sekolahan terdapat satgas protokol kesehatan yang melakukan cek suhu bagi semua yang akan masuk ke lokasi sekolah.
“Setelah cek suhu dan dinyatakan normal para siswa langsung cuci tangan ditempat yang telah ditentukan, kemudian para siswa langsung menuju kelas masing masing. Di dalam kelas maupun di ruang guru tertata kursi dengan jarak yang berjauhan sebagai upaya tetap menjaga social distancing. Semua siswa maupun guru menggunakan masker dan tidak diperkenankan mencopot atau memakai masker yang tidak sesuai dengan ketentuan,” tuturnya.
Terpisah, Danramil 04/Banyuurip, Kapten CZI Hadiyanto menegaskan, pihaknya bersinergi dengan Polri dalam hal ini Polsek Banyuurip maupun instansi terkait akan membantu pihak sekolah dalam pembelajaran tatap muka.
“Yaitu dengan mengawasi para murid tentang disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5,” pungkasnya.
  • Published On : 2 minggu ago on Januari 12, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 12, 2022 @ 3:25 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';