KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Lakukan Komsos Dengan Nakes

Purworejo – Guna menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Joko Widodo melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama tim tenaga kesehatan (Nakesk di kantor UPT Puskesmas Seborokrapyak, Desa Seborokrapyak, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Sabtu (15/01).
Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan serta dengan instansi terkait kewilayahan lainya, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“Komunikasi sosial seperti ini sudah biasa kita laksanakan, pada kesempatan kali ini kita berkomunikasi untuk menentukan langkah-langkah ke depan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan covid 19,” ucap Babinsa Serka Joko Widodo.
Masih lanjut Serka Joko Widodo, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaan agar mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan berupaya untuk membantu kesulitan warga, sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan peran sertanya.
“Di tengah pandemi Covid 19 yang menyerang Bangsa kita, perlu keseriusan semua pihak dalam penanganannya, tidak terkecuali kami para Babinsa, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan di wilayah binaan,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Ka UPT Puskesmas Seborokrapyak drg Maharani menambahkan, pihaknya merasa terbantu dengan keberadaan Babinsa, khususnya di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini.
“Kami tenaga kesehatan (Nakes) perlu pendampingan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak terkait lainnya dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi masyarakat dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran covid 19,” ungkapnya.
  • Published On : 2 minggu ago on Januari 15, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 15, 2022 @ 3:30 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';