KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kedekatan Babinsa Dengan Sekdes Ciptakan Hubungan Yang Harmonis

Grabag – Untuk menjalin hubungan yang baik serta meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 07 Grabag Kopda Alip Anhar terus aktif melaksanakan Komsos dengan sekretaris desa Kumpulrejo Kecamatan Grabag Sabtu  (15/1)

Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menjalin hubungan yang bai kantar warga.

Karena dengan Komsos, diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Kopda Alip Anhar mengatakan saya yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kumpulrejo ini selalu melaksanakan komunikasi sosial dengan warga untuk mencari informasi serta membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

“Semoga dengan adanya babinsa yang selalu ada di tengah tengah warga akan bisa membantu serta mengatasi kesulitan warga.

Lanjut Alip mengungkapkan Bahwa kedatangannya ke Kantor Desa kumpulrejo  adalah dalam rangka menjalin komunikasi sosial dengan Sekdes  setempat serta perangkatnya sekaligus dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam rangka melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah binaan.

“Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah

  • Published On : 2 minggu ago on Januari 15, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 15, 2022 @ 9:21 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';