KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Koramil 04/Banyuurip Wujudkan Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Dengan Materi PBB

Purworejo – Dalam rangka mewujudkan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) terhadap siswa, tiga orang anggota Koramil 04/Banyuurip dpp Sertu Parlan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/i SMKN 8 Purworejo, bertempat di halaman SMKN 8 Purworejo, Desa Bajangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jum’at (14/01/2022).
Sertu Parlan menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani di kalangan peserta didik.
“Selain itu juga untuk menumbuh dan mengembangkan sikap budi pekerti yang luhur, rasa cinta tanah air dan mempertebal semangat persatuan dan kesatuan,” jelasnya.
Sedangkan Jayadi, Waka Kesiswaan SMKN 8 Purworejo mengatakan, bahwa dalam kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pihak sekolah bekerjasama dengan 3 instansi Yakni Koramil 04/Banyuurip, Polsek Banyuurip dan Lantamal.
“Kegiatan ini diharapkan bisa memberi kegiatan yang positif bagi peserta didik sebagai bentuk perwujudan pendidikan bela negara dalam bentuk Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) agar meningkatkan kualitas serta kuantitas sekolah,” harapnya.
  • Published On : 2 minggu ago on Januari 15, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 15, 2022 @ 3:40 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';