KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Patroli Malam, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Ajak Warga Jaga Keamanan Bersama

Purworejo – Untuk memastikan situasi wilayah aman, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Ari Fiyono secara intensif menggelar patroli malam guna menjaga agar wilayah tetap aman dan kondusif dengan berkunjung ke rumah Sunarman (47), warga Desa Borowetan, RT 01/02, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Sabtu (12/02/2922).
Dalam kegiatan patroli tersebut, Babinsa Serda Ari Fiyono mendatangi ke rumah warga sekaligus menjalin silaturahmi guna memastikan keamanan di wilayah.
“Patroli malam ini sebagai wujud kepedulian terhadap keamanan wilayah dalam mencegah gangguan tindak kriminal orang yang tidak bertanggung jawab serta sebagai upaya memberikan contoh bagi warga masyarakat akan pentingnya keamanan wilayah,” terang Serda Ari Fiyono.
Selain memberi himbauan kepada warga, melalui patroli ini juga sebagai sarana menjalin silahturahmi dengan mitra karib.
“Fungsi mitra karib ini terkait informasi yang berkembang untuk mendukung tugas pokok pembinaan teritorial sehingga akan dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan keamanan lingkungan agar situasi tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.
Dikatakan Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto saat jam komandan baru-baru ini selalu menekankan kepada seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini serta cegah dini.
“Kepekaan deteksi dini dan cegah dini dilatih melalui kegiatan rutin patroli malam di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” tutupnya.
  • Published On : 3 bulan ago on Februari 13, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 13, 2022 @ 2:51 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';