KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Petugas Tracer Dalam Penanganan Covid-19

Purworejo – Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas tracer dalam penanganan Covid-19 sebagai upaya pencegahan Covid-19 sangat lah penting. Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Parlan bersama personel Polsek Banyuurip dan petugas tracer dari UPT Puskesmas Banyuurip melaksanakan koordinasi saat menangani kasus positif Covid-19 di wilayah Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (13/02).
Babinsa Sertu Parlan mengatakan, dalam penanganan kasus Covid-19 Satgas Jogo Tonggo Penanganan Covid-19 mengedepankan 3 T (Tracing, Tester dan Treatment) dan vaksinasi.
“Satgas Jogo Tonggo ketika ada kasus positif Covid-19 langsung mencari data warga yang terkonfirmasi covid-19 dan datanya diberikan kepada petugas tracer dan selanjutnya akan koordinasi dengan Puskesmas untuk melaksanakan testing kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, serta tugas kami dari TNI dan Polri untuk mengawal supaya masyarakat tidak ada yang menolak saat dilakukan testing oleh petugas kesehatan,” terang Sertu Parlan.
Masih kata Sertu Parlan, untuk kategori warga yang harus diisolasi dan dikarantina adalah keputusan dari tenaga kesehatan yang menangani pasien.
“Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan selalu mendampingi petugas kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan tracing,” tegasnya.
Sementara itu Feri, salah seorang petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Banyuurip saat ditanyai mengenai kondisi di lapangan menuturkan tantangan petugas tracer di lapangan yaitu dalam konfirmasi dengan keluarga pasien karena dengan siapa saja sebelum terpapar kontak langsung/erat sebagian mengatakan tidak ingat/tidak tahu sehingga butuh pendekatan khusus.
“Harapan saya kepada masyarakat yang terkonfirmasi ketika kami kunjungi ke lapangan agar komunikatif, karena ini demi kebaikan dan kesehatan kita semua, dan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.
  • Published On : 10 bulan ago on Februari 13, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 13, 2022 @ 2:43 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';