KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Monitoring Wilayah Melalui Kegiatan Patroli

Purworejo – Untuk melihat kondisi dan situasi yang terjadi di desa binaan, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Pelda Sulistiyo Utomo melaksanakan patroli wilayah di Desa Tegalrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (20/02).
Kegiatan patroli dan monitoring situasi wilayah secara rutin dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa dalam rangka untuk melihat secara dekat tentang perkembangan situasi dan sekaligus untuk melaksanakan komsos dengan warga di wilayah binaan.
Dengan adanya wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab para Babinsa, maka patroli wilayah menjadi keharusan agar para Babinsa bisa memonitor setiap perkembangan situasi di desa binaannya.
“Kita harus secara rutin melaksanakan patroli ke wilayah binaan untuk memastikan bahwa wilayah yang menjadi tanggung jawab kita benar-benar aman,” kata Pelda Sulistiyo Utomo.
Di samping itu, lanjut Babinsa Pelda Sulistiyo Utomo, dengan kehadiran Babinsa di wilayah binaan akan menambah kedekatan dengan warga masyarakat.
“Dengan kegiatan patroli wilayah yang dilaksanakan secara berkesinambungan, diharapkan bisa meminimalisir pengaruh negatif dari kelompok kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI,” tegasnya.
  • Published On : 8 bulan ago on Februari 20, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 20, 2022 @ 8:04 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';