KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Kanan/Kiri Jalan

Purworejo – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian jalan sebagai sarana transportasi demi menunjang kelancaran aktifitas warga masyarakat, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Dwi Nurtanto bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan badan jalan di Desa Seborokrapyak, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Sabtu (19/02).
Kegiatan bersama yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat di Desa Seborokrapyak, merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas warga masyarakat Indonesia khususnya di pedesaan. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana infrastruktur demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut di lakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong-royong.
“Menjaga lingkungan tetap bersih sangat penting sekali, terutama saat ini musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor,” ungkap Babinsa.
Di samping itu, lanjutnya, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial kemasyarakatan.
“Yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerjasama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di desa kita, dan diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.
  • Published On : 3 bulan ago on Februari 20, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 20, 2022 @ 8:14 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';