KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Selain Handal Pegang Senjata, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Mahir Sampaikan Wawasan Kebangsaan Melalui Cerita

Purworejo – Sebagai ujung tombak TNI di daerah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut tak hanya handal pegang senjata, namun juga mahir memberikan wawasan kebangsaan.
Seperti halnya Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Rachmat Widianto melaksanakan komsos (Komunikasi Sosial) dan memberikan wawasan kebangsaan di lingkungan pendidikan Paud Permata Hati di Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Senin (21/02).
Perlunya penanaman wawasan kebangsaan sejak usia dini yang dilaksanakan oleh berbagai pihak termasuk para Babinsa
“Ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta kepada Tanah air, bangsa dan Negara,” kata Babinsa Sertu Rachmat Widianto.
Dalam kesempatan tersebut, Sertu Rachmat Widianto menyampaikan materi ringan yang diselingi dengan perkenalan kepada anak-anak Paud sambil menyelipkan tentang Negara Indonesia adalah negara yang besar, siapa lagi yang nantinya sebagai pemilik negara ini.
“Sambil bercerita, sesekali saya sisipkan motivasi kepada anak- anak agar belajar yang rajin supaya pandai agar bisa membangun negara ini lebih maju ke depan,” ucap Babinsa Sertu Rachmat Widianto.
Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Banyuurip ini mendapat sambutan positif dari dari para Guru Paud tersebut.
“Kegiatan semacam ini sangat bagus tentunya bagi anak-anak untuk lebih mengenal bapak-bapak TNI sehingga dapat membantu kami sebagai guru dalam hal pembentukan karakter anak sejak dini, terutama yang berkaitan dengan pengenalan wawasan kebangsaan pada usia dini,” ujarnya.
Dewi, salah satu Guru Paud mengucapkan banyak terima kasih karena dengan kehadiran Babinsa anak-anak menjadi tahu tugas serta peran TNI dan terlebih lagi akan menambah kedekatan agar anak-anak tidak takut jika bertemu TNI.
“Semoga ke depan kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan,” harapnya.
  • Published On : 8 bulan ago on Februari 21, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 21, 2022 @ 8:37 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';