KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Anggota Koramil 04/Banyuurip Pimpin Siswa Senam Pemanasan Sebelum Latihan PBB

Purworejo – Suatu sesi olahraga atau latihan terdiri dari 3 fase, yaitu: pemanasan (warming up), latihan inti, dan pendinginan (cooling down). Tidak sedikit yang melewatkan ataupun hanya melakukan sekedarnya fase pemanasan. Padahal, pemanasan memiliki banyak manfaat.
Terkait hal tersebut, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, memimpin senam pemanasan siswa/i SMK YPP sebelum pelaksanaan latihan PBB, bertempat di lapangan sekolah setempat, Jum’at (25/02).
Dijelaskan Serda Tamat Ashar anggota Koramil 04/Banyuurip, bahwa pemanasan adalah bagian dari kegiatan latihan atau olahraga yang bertujuan untuk mempersiapkan tubuh sebelum melakukan aktivitas fisik atau kegiatan inti.
“Fase pemanasan biasanya dilakukan dengan kardio ringan, dan juga bisa dikombinasikan dengan peregangan dinamis/statis,” terangnya.
Diterangkan lebih lanjut, banyak manfaat yang didapatkan saat melakukan pemanasan, diantaranya mempersiapkan otot yang akan digunakan saat latihan, meningkatkan detak jantung, meningkatkan suhu tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, mempersiapkan sendi untuk melakukan aktivitas latihan, mengurangi risiko cedera dan meningkatkan performa latihan.
“Pada intinya, janganlah melewatkan sesi pemanasan sebelum latihan atau olahraga. Jika melewatkan atau bahkan menyepelekan pemanasan, berarti anda membiarkan tubuh anda sendiri untuk rentan terkena cedera,” tegasnya.
  • Published On : 3 bulan ago on Februari 26, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 26, 2022 @ 8:25 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';