KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dampingi Pelayanan KB MKJP

Purworejo – Bamin Bakti TNI Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Pelda Sulistiyo Utomo melaksanakan pendampingan pelayanan KB MKJP di kantor UPT Puskesmas Banyuurip, Jln Pangeran Joyokusumo KM 3 Purworejo, Kamis (24/02).
Upaya Kerjasama BKKBN dan TNI AD sampai saat ini masih berlanjut dengan mengoptimalkan peran Babinsa di wilayah, betapa penting dan strategis nya program KB bagi kelangsungan pembangunan manusia Indonesia dan kesejahteraan rakyat di masa yg akan datang.
“Program Keluarga Berencana sangat baik di masa yang lalu tapi kini kurang disosialisasikan secara sengnifikan kepada masyarakat yang masih belum memahami secara baik dan benar sejalan dengan tujuan Program Indek Pembangunan Manusia Indonesia (IPM),” tutur Pelda Sulistiyo Utomo.
Di tempat terpisah, Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto menjelaskan, jika jajaran Koramil 04/Banyuurip bekerjasama dengan BKKBN untuk memaksimalkan peran Babinsa untuk mendukung program tersebut dengan mencari Aseptor baru di wilayah binaan bersama sama PLKB dan unsur lain .
Upaya tersebut dilaksanakan dengan pendampingan mengantar calon akseptor KB ke kantor Puskesmas terdekat.
“Saya Berharap dengan kegiatan ini dapat membantu dan menekan tingginya angka kelahiran untuk mendukung kesejahteraan masyarakat,” harap Babinsa.
  • Published On : 9 bulan ago on Februari 26, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 26, 2022 @ 8:35 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';