KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Pendampingan KB Di Puskesmas

Grabag – Keluarga Berencana atau lebih terkenal dengan sebutan KB adalah sebuah  program dari pemerintah yang dimaksud untuk melakukan pembatasan jumlah anak yang lahir dari suatu keluarga. Adapun tujuan pembatasan ini adalah untuk mewujudkan sebuah keluarga yang berkualitas.

Dalam rangka HUT ke 191 kabupaten Purwrejo Babinsa bersaama babinkamtibmas mendukung serta mendampingi bidan desa melaksanakan program KB yang di selenggarakan di Puskesmas Grabag Senin (28/2) Keikutsertaan masyarakat atas terlaksananya program keluarga berencana tersebut sudah merupakan dukungan yang diharapkan oleh pemerintah.

Serda Sujarwo mengatakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 191 Kabupaten Purworejo Puskesmas mengadakan program KB gratis yang di selenggarakn di Puskesmas grabag  melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan KB.

BPKB Kecamatan Grabag bekerja sama dengan Koramil dan Polsek mengadakan safari KB Implant dan IUD, dalam rangka HUT yang 191 Kabupaten Purworejo. Pelayanan KB ini sendiri di pantau oleh Kasi Pelayanan KB Kabupaten Purworejo, sehingga para akseptor lebih terjamin dalam pelayanannya.

Menurut Serda Sujarwo , keseluruhan Akseptor dapat terlayani secara baik yaitu pasang IUD baru  akseptor, Implan baru , dan bongkar pasang Inplant ini merupakan kerja sama yang baik antara puskesmas dengan semua aparat yang ada di Kecamatan Grabag.

Disamping itu, hal ini juga untuk meyakinkan bahwa Pandemi bukan menjadi faktor penyebab melonjaknya angka kehamilan akibat minimnya Akses Pelayanan KB kepada Calon Akseptor. Di samping sebagai terobosan baru yang musti dilakukan guna menangulangi imbas dari pembatasan kegiatan atau aktivitas masyarakat di luar rumah, di mana hal tersebut dikandung maksud guna memutus mata rantai penularan virus Covid 19.

  • Published On : 9 bulan ago on Februari 28, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 28, 2022 @ 12:25 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';