KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



TNI Polri Bersama Warga Melaksanakan Kerja Bakti Bikin Jamban

Grabag -Selalu ada di tengah masyarakat dalam kesibukanya di wilayah, Serka Nuroini anggota Babinsa Koramil 07 Grabag Bersama Babinkamtibmas turut serta membantu pembuatan jamban keluarga di rumah warga Desa Sangubanyu  Kecamatan Grabag , senin (28/2).

Dalam rutinitasnya sehari-hari sebagai Babinsa di Desa sangubanyu  babinsa selalu aktif menyambangi rumah-rumah warga, untuk melaksanakan Komsos maupun ikut serta dalam kegiatan masyarakat. Seperti dilakukan hari ini, Serka Nuroini turut membantu pembuatan jamban yang merupakan warga di wilayah binaanya. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan bersama warga binaanya, agar dapat terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Rumah yang sehat harus memiliki fasilitas jamban keluarga yang memadahi, karena BABS sembarangan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan berbagai sumber penyakit di lingkungan masyarakat. Jamban yang bersih merupakan cermin dari lingkungan yang sehat, hal ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan.

Selaku Babinsa saya sangat mendukung pembuatan jamban di rumah warga ini, karena merupakan hal positif dalam menjaga kebersihan lingkunganya, dan ini merupakan wujud kepedulian dan kewajiban Saya selaku Babinsa dalam membantu kesulitan warga binaan serta selalu memupuk kebersamaan dan kerjasama bersama warga.

 

  • Published On : 9 bulan ago on Februari 28, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 28, 2022 @ 12:31 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';