KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Purworejo Hadiri Pengajian Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

Purworejo- Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S. Sos.,M.Si. menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di balai Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. Selasa (1/3/2022) sore.

Hadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan mubaligh KH Ahmad Muwafiq. Tampak hadir dalam kegiatan itu juga yakni sejumlah pejabat Pemkab Purworejo, Muspika dan ratusan warga.

Dalam sambutannya,Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Yasin meminta warga Wadas bersyukur atas diangkatnya Muhammad SAW sebagai Nabi penyelamat umat.Derinya meminta warga menjadikan momen peringatan Isra Mi’raj ini sebagai sarana untuk rukun dan memperkuat silaturahmi.

“Saya minta dengan peringatan Isro’ Mi’roj kita diperintahkan untuk berpikir, sehingga munculah ilmu yang tinggi, akan tetapi semuanya adalah karena pertolongan Allah SWT, ” ucapnya.

Sementara KH Ahmad Muwafiq mengharapkan para warga hidup rukun ibarat dua saudara yang duduk untuk bersatu kembali. “Semua yang ada di dunia sudah ada catatan Gusti Allah SWT, termasuk jadi apa tidaknya quarry di Wadas, kita posisikan diri kita masing-masing sesuai porsinya,” ungkapnya.

Menurut Gus Muwafiq, warga Wadas harus mampu berdampingan dan hidup rukun. Sebagai desa yang berkultur Nahdliyin, dia mengajak warga aktif menghidupkan kegiatan kegiatan keagamaan termasuk sholawatan.

Gus Muwafiq yakin masalah yang dihadapi Desa Wadas bisa diselesaikan sendiri tanpa orang luar. Jangan ada perbedaan yang menjadikan perpecahan. Meskipun berbeda tetap saling menghormati. Seperti kisah Abu Lahab dan Nabi Muhammad.

“Maka masyarakat Desa Wadas dapat menteladani dengan tetap rukun, ” pungakasnya.

  • Published On : 9 bulan ago on Maret 2, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 2, 2022 @ 3:46 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';