KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Laksanakan Komsos, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Pendekatan Dengan Warga

Purworejo – Dalam upaya mendukung kelancaran tugas pokok, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Dwi Nurtanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di wilayah binaannya di Desa Seborokrapyak, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (06/04).
Babinsa Serda Dwi Nurtanto mengungkapkan, sebagai upaya pendekatan antara Babinsa dengan elemen warga masyarakat di wilayah desa binaan dan untuk mendukung kelancaran tugas di lapangan, maka kegiatan Komsos ini merupakan suatu teknik untuk meraih simpati hati rakyat terhadap TNI pada umumnya dan khususnya kepada Babinsa Koramil 04/Banyuurip.
“Dengan kegiatan ini tentunya dapat mewujudkan hubungan yang baik dengan masyarakat, untuk itu seorang Babinsa harus sering melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga desa binaan, kegiatan yang sering kita kenal dengan sebutan silaturahmi atau anjangsana dengan warga desa binaan tersebut, apabila dilaksanakan secara berkesinambungan dapat meningkatkan hubungan baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat desa binaannya,” ungkap Serda Dwi Nurtanto.
Menurut Serda Dwi Nurtanto, seorang Babinsa wajib melaksanakan kegiatan Komsos agar dapat diterima dan dikenal oleh masyarakat desa binaan. Dalam melakukan kegiatan Komsos Babinsa juga menyesuaikan dengan apa yang telah ditetapkan yakni metode Binter dan ketatalaksanaan Binter.
“Ini dilakukan agar Babinsa dapat menyatu dengan lapisan masyarakat yang berada di wilayah binaannya demi kemajuan dan terciptanya desa yang harmoni,” pungkasnya.
  • Published On : 3 bulan ago on Maret 7, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 7, 2022 @ 3:59 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';