KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Manfaatkan Waktu Patroli Untuk Komsos

Grabag – Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki tugas memberikan pembinaan teritorial kepada warga binaannya termasuk menciptakan rasa aman dan nyaman di desa.

Demikian dikatakan Babinsa Koramil 07 Grabag Kopda Alip Anhar  disela-sela kesibukannya di selalu menyempatkan waktu untuk patroli wilayah dan komsos bersama perangkat desa

Dijelaskannya, Kopda Alip Anhar sampai saat ini saya selalu rutin untuk melaksanakan patrili dan anjangsan serta komsos untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman.

lanjut babinsa tugas Babinsa, selain harus memiliki lima kemampuan teritorial, saya juga membantu Babinkamtibmas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa atau kelurahan salah satunya dengan menggelar patroli baik siang maupun malam bersama.

“Patroli malam ini dilakukan setiap setiap hari yang bisa mereka manfaatkan untuk komunikasi sosial, sosialisasi atau imbauan kepada masyarakat terutama seperti sekarang ini mencegah penyebaran Covid-19. Ini sangat efektif untuk saling mengingatkan,”tutup.

  • Published On : 2 bulan ago on Maret 10, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 10, 2022 @ 8:00 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';