KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Mendukung Tugas Pokok Satkowil, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Anjangsana ke Kantor Desa

Purworejo – Dalam rangka mendukung tugas pokok sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Koptu Andri Purnomo melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Perangkat Desa Tanjunganom, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (09/03).
Kegiatan ini merupakan rutinitas sebagai aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa sebagai aparat teritorial dengan Perangkat Desa binaan.
Dikatakan Koptu Andri Purnomo, melalui Komsos dan silaturahmi, Babinsa dapat berinteraksi langsung dengan komponen masyarakat di wilayah binaannya, karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui situasi dan kondisi sosial masyarakat, serta mendapatkan data dan informasi sebagai penunjang tugas kewilayahan.
“Sinergi dan kerjasama antara Babinsa dan Aparatur Desa yang selama ini sudah terjalin dengan baik, kiranya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” tandasnya.
Di tempat terpisah, Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto mengungkapkan, dengan terjalinnya sinergitas dengan aparat desa binaan, diharapkan dapat memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan teritorial di wilayah.
“Sehingga pelaksanaan tugas pokok Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.
  • Published On : 9 bulan ago on Maret 10, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 10, 2022 @ 4:43 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';