KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Pimpin Senam Peregangan dan Pemanasan Sebelum Latihan PBB

Purworejo –  Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Rachmat Widianto pimpin senam peregangan dan pemanasan sebelum latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa/i SMKN 8 Purworejo, di Desa Bajangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Sabtu (12/03).
Sebelum kegiatan dimulai Babinsa terlebih dahulu memberikan kegiatan senam peregangan agar siswa-siswi segar dan mudah menerima pelatihan, kemudian dilanjutkan dengan materi teori serta praktek lapangan, supaya dapat tertanam jiwa disiplin yang baik.
“Senam ini bertujuan agar para siswa maupun siswi tidak mengalami cidera waktu pelaksanaan PBB,” ucap Sertu Rachmat Widianto.
Adapun materi yang diberikan oleh Babinsa antara lain PBB di tempat seperti sikap sempurna, istirahat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, hadap kanan-kiri, balik kanan, berhitung dan jalan ditempat, sedangkan berjalan diantaranya langkah biasa dan langkah tegap.
Di tempat terpisah, Danramil 04/Banyuurip, Kapten CZI Hadiyanto ketika dikonfirmasi menjelaskan, Baris Berbaris adalah sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.
“Ini merupakan langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara,” pungkas Danramil.
  • Published On : 9 bulan ago on Maret 12, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 12, 2022 @ 3:33 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';