KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Vaksinasi Booster trus Berjalan

Grabag – Babinsa Koramil 07 Grabag , Pelda Rahmat  Kodim 0708 Purworejo  bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat di wilayah binaannya Desa Ukirsari Di Lokasi Vaksin Sabtu (11/3)

Dikatakan Pelda Rahmat, bahwa himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini sekaligus untuk memberi pengertian dan penjelasan tentang Vaksin Covid-19 ini kepada masyarakat.

Babinsa juga menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Virus Covid-19.

Sementara itu, terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakatnya, Babinsa Koramil Grabag tentu akan mendukung penuh program ini karena selain untuk mencegah infeksi Virus Covid-19, pemberian vaksin ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lainnya.

“Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir di setiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan.

  • Published On : 2 bulan ago on Maret 12, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 12, 2022 @ 2:11 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';