KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Anggota Koramil 04/Banyuurip Pelopori Warga Untuk Medical Check Up Guna Mengetahui Kondisi Kesehatan Sejak Dini

Purworejo – Medical check up adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh yang penting untuk dilakukan secara teratur. Sebelum melakukan medical check up, ada beberapa persiapan yang sebaiknya kita lakukan agar hasil pemeriksaan lebih akurat.
Seperti yang di lakukan Peltu Supriyatin anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, mempelopori warganya untuk selalu melaksanakan pengecekan kesehatan secara rutin guna mengetahui kondisi kesehatan sejak dini, Senin (14/03/2022).
Peltu Supriyatin mengatakan pemeriksaan medical check up secara rutin pelu dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan tubuh, mendeteksi dini suatu penyakit atau gangguan kesehatan tertentu, serta menentukan langkah pengobatan lebih lanjut atau rujukan ke rumah sakit atau dokter spesialis jika hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan adanya masalah kesehatan.
“Pemeriksaan kesehatan secara berkala dapat dilakukan oleh orang yang sehat, penderita kondisi medis tertentu, atau sesuai dengan kebutuhan, seperti penderita penyakit kronis, seperti hipertensi dan persiapan tindakan operasi,” tegasnya.
Dalam pemeriksaan tersebut, lanjutnya, antara lain meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, pengukuran lingkar perut, pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran tensi serta denyut jantung.
“Jika kita bisa melakukan medical check up secara rutin, kita akan dapat mengantisipasi berbagai penyakit di dalam tubuh kita sebelum kondisinya parah,” pungkasnya.
  • Published On : 9 bulan ago on Maret 15, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 15, 2022 @ 1:36 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';