KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Komsos Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dengar Keluhan Pedagang Kecil

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Kopda Kartok Yulianto melaksanakan Komsos dengan pedagang es dawet di Desa Cengkawakrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (15/03).
Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Konsos di wilayah yang menjadi binaannya.
“Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang es dawet saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang di masa pandemi ini,” ungkap Babinsa Kopda Kartok Yulianto.
Danramil 04/Banyuurip, Kapten CZI Hadiyanto di tempat terpisah mengatakan, dirinya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat dirasakan warga karena Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.
“Bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di wilayah, kedekatan Babinsa dan warga masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitannya,” pungkas Danramil.
  • Published On : 9 bulan ago on Maret 15, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 15, 2022 @ 1:33 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';