KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Bersama Siswa Siswi SMPN 10 Purworejo Menanam Pohon Di Pinggiran Pantai Jetis

Grabag – Pendidikan merupakan ujung tombak pembentukan karakter peserta didik. Berkembangnya isu-isu global seperti pemanasan global dan perubahan iklim menuntut sejumlah adaptasi dalam materi pembelajaran. Sejumlah sekolah yang menerapkan pendidikan lingkungan hidup saat ini sudah banyak dilakukan.

Hal ini cukup signifikan dalam penanaman sikap mental yang lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Namun demikian, perhatian terhadap kawasan pesisir khususnya ekosistem mangrove masih sangat minim. Hal inilah yang melatarbelakangi aksi peduli lingkungan penanaman bibit pohon Mangrove yang diselenggarakan oleh Koramil 07 Grabag bersama SMP N 10 Purworejo Rabu (16/3)

Sertu Sugito mengatakan penanaman  tersebut merupakan Aksi peduli lingkungan yang diikuti oleh Koramil 07 Grabag bekerja sama dengan sekolah SMPN 10 Purworejo untuk menanam pohon di pinggiran pantai jetis.

dengan adanya penanaman pohon tersebut diharapan bisa memperindah area pantai serta  pelestarian lingkungan dan mencegah abrasi pantai agar tetap terjaga keindahan pantai.

Disela sela kegiatan Sertu Sugito  selaku Babinsa mengatakan, aksi tersebut menjadi bagian dari pendidikan karakter peserta didik akan pentingnya kelestarian lingkungan, termasuk di kawasan pantai. Selain melestarikan habitat pantai, mangrove dapat mencegah abrasi pantai dan Pemecah gelombang.

“Apa yang dilakukan para siswa ini bisa jadi penyelamat kehidupan.
Disamping melestarikan habitat pantai, Mangrove juga dapat memecah gelombang besar dan dapat meminimalisir jika terjadi hantaman ombak serta mencegah abrasi pantai,”tutup.

  • Published On : 2 bulan ago on Maret 16, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 16, 2022 @ 4:32 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';