KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Ratusan Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Wilayah Kabupaten Purworejo

 
Purworejo – Ratusan kepala keluarga (KK) terdampak banjir akibat hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Purworejo sehingga mengakibatkan sungai Kalijali meluap tepatnya di Desa Krandegan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo Selasa.(15/03).
 
Aparat TNI dari jajaran Kodim 0708 Purworejo menggunakan prahu LCR mendatangi rumah rumah warga untuk mendistribusikan nasi bungkus kepada 400 kepala keluarga yang terdampak banjir.
 
Komandan Koramil 02 Bayan Kapten Infanteri Sudirman mengatakan mayoritas warga yang terdampak banjir tidak bisa beraktivitas rumah tangga seperti biasanya,karena kondisi dapur yang di gunakan untuk memasak terendam oleh air.
 
“Kami berkerja sama dengan semua bersama sama baik Polri,BPBD,pemerintah kecamatan,pemerintah desa dan relawan untuk mendirikan dapur umum,”ungkapnya.
 
Lebih lanjut Danramil menambahkan selain mendistribusikan nasi bungkus anggota TNI juga mengevakuasi warga yang terjebak banjir kususnya lansia dan anak anak untuk di bawa ke tempat yang aman seperti di Mushala dan Masjid.
 
“Kami memanfaatkan perahu LCR untuk pendistribusian nasi bungkus karena kedalaman air mencapai 1,5 meter,”imbuhnya.
 
Sementara itu Suwarni salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0708 Purworejo yang telah mendistribusikan logistik kepada warga dan proses evakuasi bagi keluarga yang terkena dampak banjir yang cukup parah.
 
“Semoga banjir ini akan segera surut dan warga di sini akan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,”pungkasnya.
  • Published On : 2 bulan ago on Maret 16, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 16, 2022 @ 4:03 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';