KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Komsos Babinsa Koramil 04/Banyuurip di Waktu Istirahat Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Makam

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Sugiyono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di waktu istirahat pelaksanaan kerja bakti pembersihan makam di Desa Candingasinan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (16/03).
Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap waktu oleh prajurit di satuan kewilayahan, seperti yang terlihat di sela waktu istirahat kerja bakti, Babinsa memanfaatkannya untuk ngobrol bersama dengan warga guna mempererat tali silaturahmi.
“Komsos ini bertujuan agar kami sebagai Babinsa lebih dekat dengan warga binaan,” terang Serda Sugiyono.
Dalam Komsos tersebut, Babinsa menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian area pemakaman.
“Ini merupakan salah satu wujud penghormatan kepada orang tua dan saudara kita yang telah tiada mendahului kita,” sebutnya
Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sugiyono juga mengajak kepada para warga untuk selalu aktif dalam kegiatan gotong-royong dalam kegiatan apapun. Karena pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan kalau dilakukan bersama-sama.
“Tanggung jawab melalui gotong-royong sangat penting guna mempererat hubungan silaturahmi antar warga, karena mereka akan bertemu dan saling bercerita tentang persoalan masing masing,” jelasnya.
Sementara itu, Sunarman Kades Candingasinan mengatakan, warga desa sangat bangga dan senang dengan kehadiran Babinsa yang aktif di wilayahnya.
“Karena Babinsa tanpa rasa canggung telah ikut bekerja apabila ada kegiatan di desa kami, dan setiap hari hadir sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk ikut mensukseskan kerja bakti,” ungkapnya.
  • Published On : 9 bulan ago on Maret 17, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 17, 2022 @ 3:16 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';