KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Koordinasi Babinsa tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Purowrejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Wayan Sutarma Kordinasi dengan Lilik, Perangkat Desa Sawit terkait penyelenggaraan pemerintahan desa bertempat di kantor Desa Sawit, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (17/03).
Tugas Babinsa yaitu berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat, dan kondisi juang demi kepentingan Hankam Negara.
Serda Wayan Sutarma selaku Babinsa menyarankan dan berkoordinasi tentang Keamanan Lingkungan.
“Segenap Perangkat Desa, Lembaga Desa dan semua tokoh masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam keamanan lingkungan,” ujar Babinsa.
Sementara itu Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,” ucap Danramil.
“ Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkas Danramil.
  • Published On : 2 bulan ago on Maret 17, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 17, 2022 @ 2:58 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';