KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Laksanakan Silaturahmi Dengan Kepala Sekolah SMPN 26 Purworejo

Purworejo – Babinsa merupakan salah satu aparat Komando Kewilayahan yang mempunyai tugas pembinaan wilayah teritorial yang meliputi pendataan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat yang ada di wilayahnya.
Sebagimana yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Riyanto dan Koptu Andri Purnomo yang melaksanakan silaturahmi dengan Kusnan Kadari, Kepala Sekolah SMPN 26 Purworejo berlokasi di Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jumat (18/03).
Hal seperti ini rutin dilakukan oleh para Babinsa selaku aparat Komando Kewilayahan untuk menunjang tugasnya. Dalam melaksanakan  komsos atau anjangsana dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.
Pada kesempatan tersebut banyak didapatkan informasi dari Kepala sekolah mengenai perilaku siswa siswinya, mulai dari anak yang taat, rajin dan berprestasi sampai pada anak yang belum sepenuhnya menjalankan tata tertib sekolah.
Dalam anjangsana ini Sertu Riyanto berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 26 Purworejo, tentang rencana kegiatan sosialisasi cegah dini kenakalan remaja sekaligus kedisiplinan, dan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswinya.
“Dengan tujuan agar mereka sebagai penerus bangsa  tertanam jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air,” terang Babinsa.
Kepala SMPN 26 Purworejo Kusnan Kadari sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas peran aktif Babinsa.
“Ke depan pihak sekolah akan menjadwalkan kegiatan bersama Koramil maupun pemberian kegiatan  PBB ataupun yang lainnya,” pungkasnya.
  • Published On : 2 bulan ago on Maret 18, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 18, 2022 @ 1:15 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';