KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Materi Pembinaan Rutin Kepada Linmas Kelurahan Borokulon

Purworejo – Babinsa Kelurahan Borokulon, anggota Koramil 0708-04/Banyuurip, bersinergi Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Aiptu Sulistyo dalam memberikan materi pembinaan rutin Linmas Kelurahan Borokulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (17/03/2022).
Bhabinkamtibmas Aiptu Sulistyo menjelaskan, bahwa garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan serta membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.
“Adapun fungsi lain Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip adalah membantu upaya pertahanan negara,” sebut Bhabinkamtibmas Aiptu Sulistyo.
Ditambahkan Babinsa Sertu Parlan selaku penyaji materi disiplin, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.
“Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Babinsa Sertu Parlan.
Sementara itu, Lurah Borokulon Joko Triyono, SE., MM. yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan materi pembinaan Linmas. Dengan pembinaan ini diharapkan bisa menambah kemampuan dan pengetahuan anggota Linmas Kelurahan Borokulon.
“Adanya pembinaan seperti ini sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas, sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” pungkas Joko Triyono Lurah Borokulon.
  • Published On : 9 bulan ago on Maret 18, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 18, 2022 @ 1:21 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';