KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Purworejo Meninjau Dapur Umum Di Desa Rowodadi

Purworejo – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.M,Si.meninjau perkembangan dampak  banjir dan warga pengungsian kususnya di wilayah Desa Rowodadi Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.Minggu.(20/02/2022).

Dalam kegiatan ini, Dandim juga menutup dapur umum yang di dirikan oleh Forum Jurnalis Purworejo (FJP) yang bersinergi dengan Gerakan Masyarakat Purworejo (Gempur),Kompi C Pelopor Purworejo, Kodim Purworejo, rutan Purworejo dan relawan.

Dandim Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim mengatakan di Desa Rowodadi ini, merupakan titik terakhir pendirian dapur umum dan juga titik banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Grabag. Selain itu juga di sini  tempat warga mengungsi pasca banjir lima hari yang lalu.

“Kami dari TNI, Polri dan para relawan bersinergi dan bekerja sama untuk membantu, sehingga masyarakat di Desa Rowodadi tidak kesulitan dalam memperoleh logistik atau makanan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan Kodim akan terus bersinergi dengan instansi yang lain akan terus berbuat membantu kesulitan masyarakat. Dengan kehadiran para relawan maka warga merasa di perhatikan dan optimis dalam menatap masa depan.

“Alhamdulillah hari ini semua masyarakat sudah kembali ke rumah masing masing dan untuk selanjutnya kami siap gerak membantu masyarakat yang membutuhkan, ” imbuhnya.

Sementara itu pembina FJP Yayan Arifin menuturkan pendirian dapur umum di wilayah Desa Rowodadi ini merupakan yang pertama kali di dirikan oleh FJP senjak berdiri 14 Maret 2022 lalu.Tujuannya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian komunitas wartawan kepada warga  yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di wilayah Desa Rowodadi dan kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu berdirinya dapur umum ini, “pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on Maret 20, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 20, 2022 @ 10:24 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';