KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Upaya Trauma Healing Trus Dilakukan Oleh Babinsa Koramil Bener

Purworejo – Ada model trauma healing atau penyembuhan trauma unik yang dilakukan oleh Serda Ristanto Babinsa Koramil 13 Bener pada siswa Sekolah Dasar di Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. Senin. (21/03/2022).
Upaya trauma healing ini salah satu cara untuk aparat TNI dan Polri kembali memulihkan situasi kembali kondusif di wilayah Desa Wadas pasca terjadi aksi penolakan terhadap rencana pengambilan batu andesit di wilayah tersebut.
Bukan hanya menghibur, babinsa mengajak ngobrol dan tanya jawab sepanjang perjalanan sepulang dari sekolah.Keakraban merekapun semakin terlihat dekat, saat babinsa memeluk bahu kedua siswa SDN Wadas tersebut.
“Upaya trauma healing ini agar anak-anak tenang, berani dan semangat untuk menjalani proses belajar di sekolah”jelas Serda Ristanto.
Menurutnya, aparat TNI melalui Babinsa hadir untuk memulihkan kondisi di wilayah Desa Wadas agar masyarakat bisa menyatu kembali, kususnya anak anak bisa bersekolah dengan tenang.
“Ini merupakan kegiatan di sela sela TNI yang melakukan program karya bakti pembuatan jambanisasi untuk warga di wilayah Desa Wadas, “ungkapnya.
Sementara itu Komandan Koramil 13 Bener Kapten Inf Daliman membenarkan kegiatan yang di lakukan oleh jajaran Koramil 13 Bener dengan maksud dan tujuan untuk mengeratkan hubungan baik antara aparat dan masyarakat di Desa Wadas.
” Semoga dengan hadirnya TNI dan Polri kondisi di Desa Wadas semakin membaik, “pungkasnya.
  • Published On : 2 bulan ago on Maret 22, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 22, 2022 @ 1:40 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';