KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dampingi Penyaluran BLT-DD Periode Januari – Maret

Purworejo – Seiring dengan kebijakan Pemerintah dalam penanganan dampak pandemi covid 19 melalui prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022, maka sebagai salah satu upaya dalam rangka membantu kondisi ekonomi masyarakat Pemerintah Desa melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.
Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 0708-04/Banyuurip Serka Sukaryadi mendampingi penyaluran BLT-DD periode bulan Januari – Maret tahun 2022 yang dilakukan Pemerintah Desa Kertosono, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (22/03/2022).
Hadir dalam kegiatan ini Kades Kertosono Puji Upeni, Babinsa Serka Sukaryadi, Bhabinkamtibmas Bripka Muqorobin, Pendamping Desa serta 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Pada kesempatan membuka kegiatan penyaluran BLT -DD periode bulan Januari – Maret ini,Kades Kertosono Puji Upeni menjelaskan, bahwa sebagaimana diketahui bahwa BLT-DD ini diberikan kepada 77 KPM yang sudah ditetapkan dalam musyawarah desa, sesuai dengan Perpres No 104 Tahun 2021 dan PMK No 190 Tahun 2021, dimana penggunaan Dana Desa Tahun 2022 minimal 40% digunakan untuk BLT yang diberikan kepada masyarakat dengan kriteria antara lain keluarga miskin terdampak covid 19, keluarga yang kehilangan pekerjaan, keluarga yang mempunyai anggota mengalami sakit menahun dan lansia yang tidak mempunyai anggota keluarga.
“Semoga bantuan pemerintah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pandemi covid 19 dalam mewujudkan ekonomi yang tangguh dan meningkatkan daya beli masyarakat,” harap Kades.
Sedangkan pada kesempatan yang sama Babinsa Serka Sukaryadi berpesan kepada seluruh KPM untuk tetap hati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M agar dapat terhindar dari penularan covid 19.
“Tetap jaga kesehatan, karena sampai saat ini Covid-19 masih ada dan diharapkan seluruh KPM dapat memanfaatkan uang bantuan untuk belanja bahan pangan yang sehat sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh,” tegas Babinsa.
  • Published On : 2 bulan ago on Maret 23, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 23, 2022 @ 12:19 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';