KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kordinasi Dengan Perangkat Desa Dilakukan Babinsa Koramil 04/Banyuurip Demi Percepatan Vaksin Warga

Purworejo – Tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta percepatan pencapaian vaksinasi demi menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparatur Desa di wilayah.
Seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan Komsos.
Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Joko Widodo turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan koordinasi dengan Perangkat Desa bertempat di Balai Condongsari, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (23/03).
Kordinasi tersebut membahas tentang pendataan warga yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 dan 2 agar diketahui berapa lagi persentase warga yang belum Vaksin.
“Pendataan ini untuk mengetahui jumlah warga yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 dan 2, agar diketahui berapa lagi persentasenya,” ujar Babinsa.
Dikatakan Babinsa Serka Joko Widodo, melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh aparat desa kepada masyarakat, dan nantinya akan melihat tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta penunjang tugas kewilayahan.
“Program percepatan vaksinasi Covid-19 masih terus berlanjut dan saat ini kita harus mendata kembali warga kita yang belum melaksanakan vaksin agar kita dapat mengajukan ke komando atas berapa banyak vaksin yang kita butuhkan,” pungkas Babinsa.
  • Published On : 7 bulan ago on Maret 23, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 23, 2022 @ 12:16 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';