KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Purworejo Berikan Bantuan Ke Pondok Pesantren Al Huda

Purworejo – Untuk meningkatkan hubungan dan komunikasi yang baik antara Kodim dan tokoh agama di wilayah Kabupaten Purworejo, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim melaksanakan silaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren Al Huda KH. Baraja’i Yusuf di Desa Penukulan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. Senin, (28/03/2022).

Dalam kegiatan anjangsana tersebut Dandim yang di dampingi oleh Danramil 12 Gebang Kapten CPL Arif Bachtiar menyerahkan bantuan sembako kepada santri yang di terima secara simbolis oleh KH. Baraja’i Yusuf di dampingi oleh keluarga.

Komandan Kodim Letkol Inf Lukman Hakim Menyampaikan kegiatan silaturahmi ini sebagai sarana belajar dengan salah satu ponpes tertua di Kabupaten Purworejo.Hal ini bukti bahwa pesantren ini menjadi salah satu tempat yang terbaik untuk para generasi muda.

“Di tempat ini para santri di bekali ilmu agama, sosial dan kemandirian sehingga kedepan di butuhkan generasi muda yang agamanya kuat, ekonominya kuat tidak mengandalkan dari yang lain ,sehingga bisa ikut andil membangun bangsa, “ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan dasar negara Pancasila di ambil dari nilai luhur bangsa Indonesia hal tersebut harus di jaga dan di tanamkan kepada para pemuda karena akan mencetak generasi unggul yang mempunyai jiwa pancasila yang kuat.

“Dengan kegiatan anjangsana ke tokoh agama ini, akan terjalin sinergitas yang kuat karena antara ulama dan umara tidak bisa di pisahkan, ” imbuh Dandim.

Sementara itu KH Baraja’i Yusuf dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Komandan Kodim yang telah berkenan hadir dan memberikan bantuan beras kepada para santri ponpes Al Huda.

“Semoga hubungan baik antara Kodim, santri dan masyarakat akan terus terjalin sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi terwujud, ” pungkasnya.

  • Published On : 8 bulan ago on Maret 29, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 29, 2022 @ 12:56 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';