KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Gaungkan Salam Pancasila, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Sosialisasikan Kepada Warga

Purworejo – Untuk menggaungkan Salam Pancasila, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Sertu Parlan mensosialisasi tentang Salam Pancasila kepada warga masyarakat Desa Bajangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (29/03).
Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Parlan mengatakan, bahwa kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga warga masyarakat memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan.
”Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan kelompok tertentu, tetapi untuk seluruh warga masyarakat Indonesia,” ungkap Sertu Parlan.
Sedangkan di tempat terpisah Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto menjelaskan lebih lanjut, salam Pancasila sebagai salam kebangsaan ini diberikan agar dapat dipahami bahwa di tengah keragaman tradisi, salam di berbagai agama dan budaya Indonesia, penting untuk memiliki tradisi salam yang melintasi batas-batas kultural demi memperkokoh persatuan bangsa.
“Sikap cinta tanah air yang dimiliki oleh setiap individu dapat tercermin dari perilaku untuk membela dan melindungi tanah airnya, rela berkorban demi kepentingan bangsa, mencintai adat, budaya serta lingkungan. Oleh sebab itu semangat cinta tanah air hendaknya harus terus ditumbuhkan secara bersama-sama,” ungkapnya.
  • Published On : 2 bulan ago on Maret 30, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 30, 2022 @ 12:45 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';