KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pemdes Bajangrejo Siap Sukseskan Kampung Pancasila

Purworejo – Berkaitan dengan adanya Kampung Pancasila, Pemerintah Desa Bajangrejo siap mensukseskan pembentukan Kampung Pancasila yang dibentuk oleh Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, di Desa Bajangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (29/03).
Dalam keteranganya, Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto mengatakan, bahwa pembentukan Kampung Pancasila sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., untuk membentuk Kampung Pancasila di tiap-tiap Koramil dengan tujuan untuk mengingat kembali dan meningkatkan jiwa luhur Pancasila sebagai dasar negara.
“Pancasila bagian dari kehidupan bangsa Indonesia yang harus dipertahankan. Tujuan dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila. Diharapkan ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh masyarakat dengan wujud nyata di wilayah,” papar Danramil Kapten CZI Hadiyanto.
Sedangkan Kades Bajangrejo Sunardi pada kesempatan yang sama menjelaskan, bahwa dalam penyiapan pembentukan Kampung Pancasila warga masyarakat Desa Bajangrejo bersama perangkat desa serta anggota Koramil 04/Banyuurip bahu membahu melaksanakan gotong-royong guna mensukseskan pembentukan Kampung Pancasila.
“Masyarakat sangat antusias akan dibentuknya Kampung Pancasila di Desa Bajangrejo. Terlihat mereka sangat kompak membantu penyiapan mulai dari pembersihan, renovasi pos kamling dan pemasangan umbul-umbul,” jelasnya.
  • Published On : 2 bulan ago on Maret 30, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 30, 2022 @ 12:36 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';