KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Strategi Babinsa Koramil 04/Banyuurip Jaga Jalinan Silaturahmi Dengan Warga

Purworejo – Sebagai upaya mempererat hubungan kerja antara Babinsa dengan warga, Pelda Sulistiyo Utomo Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo melaksanakan Komsos dengan Sukamto, salah satu warga Desa Sumbersari, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (31/03).
Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.
Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.
Dikatakan oleh Pelda Sulistiyo Utomo, sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaan agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.
“Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tegasnya.
Dengan kehadiran Babinsa tersebut, merupakan bukti sinergitas antara TNI dan warga yang diwakili Babinsa sudah terjalin cukup baik dari dahulu hingga sampai saat ini.
“Hal ini menegaskan bahwa kehadiran Babinsa diperlukan sebagai mitra warga desa binaan,” kata Pelda Sulistiyo Utomo.
Di tempat terpisah Danramil 04/Banyuurip, Kapten CZI Hadiyanto menambahkan, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, untuk itu diharapkan para Babinsa jajaran Koramil 04/Banyuurip untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga di wilayah binaannya masing-masing..
“Dengan adanya Babinsa berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya. Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI-rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkas Danramil.
  • Published On : 2 bulan ago on Maret 31, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Maret 31, 2022 @ 10:35 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';