KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Anjangsana ke Rumah Warga

Purworejo – Prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0708-04/Banyuurip Kopda Kartok Yulianto melaksanakan anjangsana ke rumah Dewi, salah satu warga Desa Cengkawakrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (31/03).
Babinsa Kopda Kartok Yulianto mengatakan, kegiatan anjangsana yang dilakukan tersebut sebagai salah satu upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi dengan warga serta memberikan informasi tentang situasi keadaan terkini di wilayah desa binaan.
“Kesempatan ini saya berikan edukasi tentang penyebaran Covid-19 terkait dengan protokol kesehatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya warga dapat sadar tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak selama aktivitas di luar rumah,” ucap Babinsa Kopda Kartok Yulianto.
Sebagai aparat kewilayahan, lanjutnya, peran Babinsa dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus dijalankan.
Sementara itu, Dewi salah satu warga Desa Cengkawakrejo sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Babinsa di rumahnya untuk memberikan berbagai informasi terkini perkembangan Covd-19.
“Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan warga masyarakat, selama ini Bapak Babinsa selalu ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan di desa,” ungkapnya.
  • Published On : 6 bulan ago on April 1, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 1, 2022 @ 12:54 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';