KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Danramil 07 Grabag Jalin Keakraban Dengan Komunitas Mancing Mania

Purworejo – Komunikasi Sosial terhadap warga di wilayah binaan tidak hanya terfokus pada suatu kelompok tertentu, melainkan harus menyeluruh ke segala lapisan masyarakat baik tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan lain-lain.

Kegiatan komunikasi sosial penting dilakukan tidak hanya oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) melainkan juga oleh seorang Danramil yang bertujuan untuk lebih mendekatkan dan mempererat hubungan Babinsa dengan warga masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Danramil 07 Grabag Kapten Inf Budi Afiyanto dirinya melaksanakan Komsos dengan komunitas pemancing di pantai Ketawangrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Senin. (3/04).

Selain untuk mencari informasi, kegiatan Komsos juga dilaksanakan Danramil sebagai sarana  memantau seberapa besar kesadaran masyarakat dalam melaksanakan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari, seperti pemakaian masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak ataupun menghindari kerumunan.

Dari hasil pemantauan didapati masih banyaknya masyarakat yang malas dalam penggunaan masker. Oleh sebab itu, sesuai penekanan Danramil ,agar para Babinsa tidak bosan untuk mengingatkan dan menghimbau kepada warganya untuk membiasakan memakai masker saat keluar rumah, hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di lokasi pantai sendiri masih terlihat ada beberapa orang yang tidak memakai masker, oleh karena itu saya mengingatkan kepada para pemancing untuk tetap jaga faktor keamanan dan juga menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah resiko penularan atau penyebaran Covid-19,” katanya.

  • Published On : 2 bulan ago on April 4, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 4, 2022 @ 7:26 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';