KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Purworejo – Sertu Rachmat Widianto, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang kurang mampu yang dilakukan di Balai Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (06/04).
Sebanyak 84 KK warga Desa Popongan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Tahap I Tahun 2022 yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2022. Penyaluran BLT DD dilaksanakan di Balai Desa Popongan dan dihadiri oleh jajaran Forkompincam, BPD, pendamping desa, tokoh masyarakat dan keluarga penerima manfaat (KPM)
Mifthahuzaman, sebagai Kepala Desa Popongan menyampaikan, penyaluran BLT DD tersebut disalurkan secara bertahap triwulanan selama 1 (satu) tahun yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2022 dengan penerima sebanyak 84 KK hasil dari musyawarah bersama lembaga desa, RT/RW dan tokoh masyarakat.
“Penerima sejumlah 84 KK ini diyakinkan tepat sasaran karena sudah melalui beberapa tahap musyawarah oleh tim bersama dengan lembaga desa, RT/RW dan tokoh masyarakat. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk tambahan penunjang ekonomi keluarga,” ucap Mifthahuzaman Kades Popongan.
Sedangkan, Babinsa Sertu Rachmat Widianto pada kesempatan tersebut menyampaikan, kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar dapat menggunakan secara bijak dan seperlunya.
“Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat yang sakit dan kurang mampu yang ada di desa ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Sertu Rachmat Widianto
  • Published On : 6 bulan ago on April 7, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 7, 2022 @ 3:00 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';