KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Komsos Bersama Perangkat Desa, Babinsa Laksanakan Pendataan

Purworejo – Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Suyoto melaksanakan Komsos bersama Faisal, dalam rangka pengumpulan data guna memperbaharui data Geo, Demo, Konsos di Kantor Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (06/04).
Komunikasi Sosial adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa.
“Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” terang Babinsa.
Dalam komsosnya, Babinsa Serka Suyoto menyampaikan, kegiatan ini guna mendata jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.
“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” tambah Serka Suyoto.
Di tempat berbeda, Danramil 04/Banyuurip, Kapten CZI Hadiyanto menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.
“Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaannya yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan”, pungkasnya.
  • Published On : 6 bulan ago on April 7, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 7, 2022 @ 2:55 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';