KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Bantu Pendiatribusian Air Bersih Untuk Warga Desa Binaan

Purworejo – Dampak musibah banjir di Kecamatan Grabag melumpuhkan berbagai sendi kehidupan dari padamnya arus listrik PLN hingga PDAM tidak mengalir.

Babinsa Koramil 07 Grabag bersama relawan melakukan pendistribusian air bersih desa binaan.

Air bersih saat ini sangat diperlukan oleh warga karena pasokan air dari PDAM masih belum mengalir. Sampai saat ini air belum bisa dialirkan. “Karena ada peralatan dan mesin penggerak rusak akibat dampak banjir,” terangnya.

Sementara itu Serka Nuroini menyampaikan penstribusian air bersih ini menggunakan mobil tanki air dari PDAM kemudian ditampung di tandon dan selanjutnya warga antri menggunakan dirigen ataupun ember.

Diapun berharap PDAM bisa segera beroperasi sehingga warga masyarakat yang terdampak banjir tidak lagi mengantri air bersih.

Seperti disampaikan oleh Danramil dengan memaksimalkan anggota Babinsa dilapangan, anggota TNI dan relawan berjibaku dengan air banjir untuk mengantar logistik.”ucapnya.

Masih menurut Danramil ketinggian air memang tidak merata, hal ini membuat warga masyarakat yang tinggal didataran rendah masih sangat terdampak oleh banjir.

“Mereka belum bisa melakukan aktifitas seperti biasa karena rumah mereka masih terendam oleh air dan sangat membutuhkan logistik,” pungkas Danramil.

  • Published On : 8 bulan ago on April 8, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 8, 2022 @ 8:34 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';