KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 07 Grabag Komsos Dengan Petani Garam

Purworejo – Serda Juadi anggota Koramil 07 Grabag menjalin Komumikasi Sosial (Komsos) bersama petani garam di Desa pantai jetis Desa Patutrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.Jumat (8/4).

Warga pemilik usaha Garam rumahan Supeno mengatakan  Pengembangan garam adalah ladang garam yang dilapisi sejenis bahan plastik untuk menampung air laut agar garam yang dihasilkan tak bercampur dengan tanah atau lumpur.

Adanya ekspansi fasilitas ini, Supeno berharap target penambahan produksi garam akan meningkat dari bulan sebelumnya dengan target insya Allah akan tercapai. Jika Bulan lalu produksi garam milik nya ini masih kurang.

Supeno mengatakan, teknologi bio membran sudah diterapkan sejak beberapa tahun lalu. Salah satu kelebihan fasilitas ini mampu menghasilkan garam dengan kualitas lebih bagus. Tak hanya sebatas itu saja,  produktivitas garam dengan teknologi bio membran lebih tinggi dibanding cara tradisional.

“Teknologi geomembran merupakan trobosan yang sudah saatnya menjadi kebutuhan petani garam ke depan, sebab darai sisi analisa usaha’ hasilnya cukup nenjanjikan selain kwalitanya bagus banyak diminati konsumen,” Ucap Babinsa.

  • Published On : 1 bulan ago on April 8, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 8, 2022 @ 8:29 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';