KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Serdadu Sunardi Komsos Dengan Warga Desa Patutrejo

Purworejo – Babinsa merupakan unsur pelaksana Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah pedesaan dan kelurahan.

Di era reformasi bahkan digital sekarang ini, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan binter sehingga di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/ Kelurahan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta harus selalu dekat dengan rakyat.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki babinsa adalah kemampuan berkomunikasi sosial, baik secara verbal maupun non verbal. Salah satu kunci keberhasilan komunikasi soaial adalah memiliki sikap yang terbuka dan dekat dengan kalangan manapun.

Sebagaimana yang ditunjukkan , anggota babinsa koramil 07 Grabag Serda Sunardi saat komsos dengan warga binaan di desa Patutrejo Kecamatan Grabag , kabupaten Purworejo. Jumat. (8/4).

Dalam kesempatan tersebut, babinsa memberikan sosialisasi dan edukasi terkait gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan, toleransi, bahaya Narkoba menjaga stabilitas lingkungan.

Saat dimintai tanggapan, Serda Nardi menyatakan,Selaku babinsa, saya berupaya setiap hari berkomunikasi dengan masyarakat, apapun statusnya. Kami berbincang ringan tentang hal-hal yang kita hadapi bersama. Dengan begitu, maka akan terjalin kebersamaan dalam kekeluargaan.

  • Published On : 8 bulan ago on April 8, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 8, 2022 @ 8:30 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';