KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Bupati Purworejo R. H. Agus Bastian bersama Forkompinda Kabupaten Purworejo melakukan monitoring bahan kebutuhan pokok

Purworejo – Bupati Purworejo R. H. Agus Bastian bersama Forkompinda Kabupaten Purworejo melakukan monitoring bahan kebutuhan pokok (bapok) ke sejumlah pasar, distributor dan Agen LPG di Purworejo. Rabu. (13/4).
Hal ini dilakukan guna memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi aman dan stabil pada bulan ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1443 H atau tahun 2022 M.
Dalam kegiatan monitoring ini, Bupati di dampingi oleh Dandim 0708 Purworejo,ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri , Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan dari Polres Purworejo, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.
Bupati beserta rombongan mengunjungi beberapa tempat antara lain Pasar Purworejo, CV Sido Rahayu, SPBE BMAG Butuh, SPBU Sumber Alam, serta Toko Swalayan Laris Bayan.
Dalam kunjunganya di CV Sido Rahayu, Bupati memastikan stok dan harga minyak goreng curah yang cukup dengan harga sesuai sehingga tidak ada gejolak di masyarakat.
Dari hasil pantauan, dijumpai pula minyak goreng curah subsidi pemerintah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14.000/liter atau Rp 15.500/kg dengan jumlah stok yang masih mencukupi untuk keperluan masyarakat.
Bupati menghimbau kepada masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan saja. Jadi jangan euforia lalu nanti setelah hari raya justru tidak ada stok kebutihan sehari-hari.
“Saya harap semua masyarakat lebih bijak dalam berbelanja. Dan hari ini kita sudah pastikan untuk stok kebutuhan pokok relatif aman,” ungkapnya.
Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim menyampaikan kegiatan monitoring ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengetahui sejauh mana persediaan barang kebutuhan pokok saat pertengahan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.
“Kita dari jajaran Forkopimda Purworejo akan terus berusaha membantu warga masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng yang saat ini terjadi kelangkaan, ” tandasnya.
  • Published On : 8 bulan ago on April 17, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 17, 2022 @ 5:18 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';