KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Komsos Merupakan Agenda Penting Dalam Pelaksanaan Tugas Babinsa Dilapangan

Purworejo – Dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan kerukunan antar umat, masyarakat dan demi terciptanya wilayah yang aman serta kondusif, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Riyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Marinto, penjaga Gereja Santo Yusup di wilayah Kelurahan Keldung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (17/04/2022).
Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah binaannya.
Dalam Komsosnya bersama penjaga Gereja, Babinsa berharap masyarakat di wilayah ini selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga kerukunan dan juga Kamtibmas.
“Tujuannya satu, yakni menciptakan wilayah yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram,” terang Babinsa Sertu Riyanto.
Salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, karena dinilainya sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat.
“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.
  • Published On : 4 minggu ago on April 19, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 19, 2022 @ 4:50 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';