KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Bagikan Zakat Fitrah Kepada Kaum Dhuafa di Wilayah Binaannya

Purworejo — Babinsa Koramil 0708-04/Banyuurip Serma Sunarto membagikan zakat fitrah berupa beras seberat 3 kg perbungkus kepada fakir miskin atau kaum dhuafa di wilayah binaannya di Desa Bencorejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jum’at (22/04).
Kepada media, Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto mengatakan, menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H, seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0708/Purworejo melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh panitia zakat fitrah yang telah dibentuk untuk kemudian didistribusikan ke Koramil jajaran guna disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.
“Bagi umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan di wajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa,” kata Kapten CZI Hadiyanto.
Danramil berharap, kegiatan pembagian zakat ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan kebutuhan warga yang menerima.
“Semoga ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan bagi mereka yang kurang mampu atau fakir miskin terutama saat menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, seperti warga yang lain,” harapnya.
Dikatakan lebih lanjut, kegiatan pembagian zakat fitrah oleh Koramil yang berlangsung setiap tahun ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar Makoramil. Sehingga akan timbul kesan positif dari masyarakat, agar bisa membantu tugas-tugas Babinsa di wilayah.
“Diharapkan ini dapat memberikan manfaat dan terjalinnya kerjasama antara masyarakat dengan aparat teritorial khususnya Babinsa, sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.
  • Published On : 4 minggu ago on April 23, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 23, 2022 @ 4:11 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';