KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dengar Keluhan Pedagang di Pasar Tradisional

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Koptu Andri Purnomo melaksanakan Komsos dengan pedagang di pasar Ngori, Desa Sumbersari, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jumat (22/04).
Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya.
Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang yang berjualan di pasar.
Babinsa Koptu Andri Purnomo mengatakan, kegiatan Komsos ke pasar sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi pasar sambil memonitor harga Sembako serta keluh kesah pedagang tentang barang dagangannya.
Dalam kesempatan Komsos tersebut Babinsa mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan.
“Hal yang terpenting sebagai Babinsa saya terpanggil untuk memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman disaat bertransaksi jual beli di pasar,” jelasnya.
Di tempat terpisah, Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa di masyarakat karena Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat”.
“Bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di wilayah binaannya, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat,” tegas Danramil.
  • Published On : 7 bulan ago on April 23, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : April 23, 2022 @ 4:14 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';