KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Jalin Keakraban, Babinsa Komsos Bersama Warga

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Koptu Andri Purnomo melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Antok, warga Desa Bencorejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Kamis (12/05).
Komunikasi sosial dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas Pokok Babinsa.
Menurut Koptu Andri Purnomo, Komsos merupakan tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.
“Informasi sekecil apapun akan ditampung oleh Babinsa untuk menunjang tugas pokok sebagai aparat teritorial,” ujarnya.
Di tempat terpisah Danramil 04/Banyuurip Kapten CZI Hadiyanto menjelaskan, bahwa kegiatan komsos yang selama ini dilaksanakan oleh para Babinsanya sudah berjalan dengan baik dan akan ditingkatkan kembali guna mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.
“Untuk itu Babinsa harus memiliki kemampuan teritorial yang baik, sehinggga tugas kita memonitor perkembangan wilayah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat binaan dapat terwujud,” tutup Kapten CZI Hadiyanto.
  • Published On : 7 hari ago on Mei 13, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Mei 13, 2022 @ 3:50 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';