KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pererat Jalinan Tali Silaturahmi Babinsa Melalui Komsos

Purworejo – Untuk mempererat jalinan tali silaturahmi, Babinsa Koramil 07 Grabag Kopda Yudi melaksanakan komunikasi sosial (komsos) ke rumah  Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, Selasa (17/05).

Babinsa Kopda Yudi  mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini secara rutin dan berkesinambungan dilakukan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan khususnya Koramil. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan sebagai media bersilahturahmi serta pendekatan dengan masyarakat terutama warga binaan.

“Dengan berinteraksi secara langsung dengan warga masyarakat di wilayah binaan, akan dapat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu , Danramil 07 Grabag Kapten Inf Budi Afianto menyampaikan, Babinsa sebagai garda terdepan satuan kewilayahan harus aktif mendatangi dan berkomunikasi secara langsung dengan berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

“Hal ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutup.

  • Published On : 1 bulan ago on Mei 17, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Mei 17, 2022 @ 8:38 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';