KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Patroli Malam, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Jaga Situasi Wilayah

Purworejo – Sebagai ujung tombak TNI di wilayah, peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting, Babinsa dituntut harus peka terhadap kejadian diwilayahnya dalam hal apapun, salah satunya Babinsa harus mampu mendeteksi setiap permasalahan sosial, yang timbul di wilayah teritorial.
Ini yang dilakukan Babinsa Koramil 04/ Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Kopda Kartok Yulianto melaksanakan komsos sekaligus patroli malam di wilayah di Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (19/05/2022).
Babinsa Kopda Kartok Yulianto menjelaskan, tujuan dilakukan patroli di wilayah yaitu untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.
Babinsa mempunyai mitra karib yaitu warga yang akan membantu tugas pokoknya di wilayah.
“Ya, kami lakukan komunikasi sosial bersama warga untuk membentuk jaring teritorial agar tercipta kondisi wilayah yang kondusif,” ucap Kopda Kartok Yulianto.
Di tempat yang sama, Eko, warga setempat mengapresiasi Babinsa yang tak kenal lelah menyempatkan patroli di wilayah malam hari guna melaksanakan pengamanan wilayah, warga sangat sangat menyambut gembira.
“Dengan adanya patroli malam, situasi wilayah menjadi aman,” ujar Eko salah satu warga.
  • Published On : 1 bulan ago on Mei 21, 2022
  • Author By :
  • Last Updated : Mei 21, 2022 @ 10:49 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';